Rabu, 16 Januari 2013

KELEBIHAN BATIK PEKALONGAN


              Batik merupakan warisan budaya yang sudah terkenal di semua jagad raya salah satunya batik pekalongan.Para wisatawan asing ataupun domestik sedang gencar-gencarnya berburu kain eksotis asli negara kita yang bernama kain batik.Sebenarnya batik bukan merupakan hasil kerajinan dari satu pulau saja



Batik di hasikan dari berbagai daerah di Indonesia yang merupakan Negara zamrud khatulistiwa.Salah satu jenis kain batik yang memiliki motif unik adalah batik pekalongan.Tanpa melihat merk atau"made in"nya,para pembeli biasanya sudah bisa menerka motif batik pekalongan.Memang seperti apa sih keunikan dari batik ini? mari kita simak lebih lanjut.
             Motif batik pekalongan berbeda dengan batik-batik lainya,batik ini terkenal akan keberanianya memakai warna-warna terang sebagai dominasi pada kainya.Motif batik pekalongan mengunakan sifat yang bersifat nattural seperti daun,bunga atau binatang.Batik bisa digolongkan sebagai batik pesisir karena itulah batik ini memilki berbagai macam pengaruh dari warga keturunan cina,arab atau belanda.
             Selain keberanainnya utuk menciptakan dan menabrakan warna-warna terang, kelebihan batik pekalongan adalah kemampuanya untuk mengikuti perkembangan jaman.Biasanya batik selalu mengikuti tata aturan adat yang di terapkan di daerah tersebut.Hal ini sangat pantang di langgar karena batik sangat sering di jadikan perlengkapan ritual suci.Namun,batik pekalongan tidak begitu contohnya pada waktu jaman jepang,pembuat batik pekalongan membuat batik yang menyerupai kimono yang bernama batik jawa hokokai.Demikianlah penjelasan singkat tentang batik   pekalongan semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Order via SMS/WhatsApp: 087880507421 atau pin BBM : Tidak aktif dengan format:

produk/jumlah(qty)/Nama/alamat/kota

Format order tidak harus sama, yang penting bisa kami pahami. Secepatnya Kami akan melakukan konfirmasi melalui SMS ke no Hp Anda, setelah Order Kami terima.

SMS DISINI!!